Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Peringatan Hari Pramuka ke-58 Pilihan

Peringatan Hari Pramuka ke-58

        Beragam hasil yang didapatkan dari kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan di sekolah. Dari rasa tangunggjawab, keberanian, disiplin, pantang menyerah, selalu berusaha dan menghargai orang lain serta masih bayak lagi. Dalam kesempatan hari jadi pramuka yang ke 58, tepatnya tanggal 14 Agustus 2019 beberapa hari yang lalu. Siswa siswi SMA Negeri 1  Pleret mengikuti kegiatan pelaksanaan Upacara Pramuka yang ke 58 di lapagan Bawuran Pleret Bantul. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kwaran Ranting Kecamatan Pleret, dan diikuti oleh perwakilan masing masing sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

        Dalam kesempatan tersebut yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan serta sebagai pembina upacara langsung beliau Bapak Camat Kecamatan Pleret, membacakan sambutan Ka Kwarnas pada kesempatan kali ini......”Kegiatan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang kini merupakan bagan dari program wajib belajar, belum sepenuhnya terakomodir dalam penjenjangan Gerakan Pramuka. Untuk itu, Kwartir Nasional pada Han Pramuka 2019 ini akan meminta Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional meluncurkan (soft launching) Pramuka Pra-Siaga, yaitu bagi anak-anak yang belum berusia 7 (tujuh) tahun. Pramuka Pra-Siaga memang telah diperkenalkan dalam Pasal 17 Anggara Dasar dan Pasal 38 Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, tetapi belum terakomodir dalam Undang-Undang No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Sejauh ini memang belum semua negara memiliki jenjang Pramuka Pra-Siaga, kecuali negara-negara maju. Oleh karena itu, sambil menyiapkan regulasinya yang kuat, saya meminta kepada setiap Kwartir untuk mensukseskan peluncuran Pramuka Pra-Siaga ini di wilayah kerja masing-masing, guna menjadikan Gerakan Pramuka dapat mengikuti percepatan memajukan bangsa dan negara, sejalan dengan perkembangan global.”

        Dalam kesempatan kali ini, SMA Negeri 1  Pleret mengirimkan 2 pasukan putra dan putri. Demikian kegiatan Upacara peringatan Hari Pramuka yang ke 58. admin.mas@gung>

Baca 183 kali Terakhir diubah pada Minggu, 25 Agustus 2019 15:48

Cari

Pengunjung

059280
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
2017
48927
9841
59280

Your IP: 34.226.244.70
2020-02-26 18:11