Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Pleret di Bulan Ramadhan Pilihan

Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Pleret di Bulan Ramadhan

Genap sudah selama 3 tahun angkatan 2016 ini mengencam pendidikan di  SMA Negeri 1 Pleret. Jurusan IPA dan IPS menjadi pilihan yang merupakan angkatan terakhir dalam struktur kurikulum 2006. Sejumah 154 siswa siswi SMA Negeri 1 Pleret Kelas XII ini akan segera melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau mencari peluang pekerjaan. Jalir undangan SNMPTN, SBMPTN dan jalur jalur seleksi masuk perguruan tinggi telah dilalui beberapa waktu yang lalu, selamat bagi yang diterima di Perguruan Tinggi yang diinginkan dan tetap berjuang bagi yang belum berhasil.

Sore itu selepas waktu Sholat Ashar, siswa siswi terebut didampingi oleh Bapak Ibu Orang Tua masing-masing mulai berdatangan, menuju lapangan utama SMA Negeri 1 Pleret yang pada saat itu disulap menjadi tempat untuk prosesi wisuda lengkap dengan panggung dan kursi undangan. Dengan senyum lebar dan ceria satu persatu siswa siswi SMA Negeri 1 Pleret mulai menempati diri sesuai dengan urutan no absen yang telah disediakan. Segenap panitia yang terdiri dari Bapak Ibu Guru dan Karyawan sudah mempersiapkan segala sesuatunya 1 hari sebelumnya sampai menjelang acara hari itu. Tidak ada yang bermuram wajah, semua berpakaian rapi penuh dengan gemerlap dan wewangian, layaknya akan menghadiri sebuah acara yang sangat dinanti dan sangat meriah. Obrolan serta canda tawa mengiringi setiap langkah para tamu undangan, tidak mengurangi suasana dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Tepat pukul 16.00 WIB, suara Ibu Sri Purwanti, S.Pd, M.Pd dan Ibu Dra. Titik Kuntartiningtyas, mulai membuka acara ceremonial Wisuda Purna Siswa pada saat itu. Perlahan suarariuh candaan dan obrolan tamu undangan mulai berangsur menghilang tergantinkan dengan urutan-urutan susuan acara yang dibacakan pembawa acara. Jajaran komite sekolah dan Bapak Ibu Guru juga sudah mulai menempati kursi yang telah disediakan. Pembukaan, lagu Indonesia Raya sekaligus Mars SMA Negeri 1 Pleret  yang dibawakan oleh Tim Paduan Suara Gema Bumimanggala, yang dilanjutkan dengan acara-acara berikutnya. Bapak Sri Marwanta, S.Pd selaku wakil kepala sekolah urusan kurikulum, menyampaikan hasil perolehan nilai dari masing-masing program. Pemberian penghargaan bagai para siswa yang meraih nilai UNBK tertinggi, dari kelompok IPA, tertinggi di raih oleh Ananda Enjang Mahanani kelas XII IPA 1, sedangkan dari kelopok IPS diraih oleh Ananda Muh Ulin Nuha dari XII IPS 2. Acara dilanjutkan dengan pengalungan samir oleh Bapak Kepala Sekolah, Drs Imam Nurrohmat dan didampingi oleh Bapak Ibu Wali Kelas masing-masing.

Menjelang waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kepala sekolah, yang dalam hal ini menyampaikan beberapa hal, antara lain yaitu, ikrar pengembalian amanah yang selama 3 tahun ini di laksanakan dalam rangka mendidik dan mengajar seluruh siswa siswi kelas XII mulai dari awal masuk hingga dapat menghantarkan sampai kelas XII. Selanjutnya yaitu, sambtan dari Ketua Komite Sekolah yang secara simbolik menerima kembali siswa siswi SMA Negeri 1 Pleret kelas XII kembali. Acara masih dilajutkan beberapa agenda sampai menjelang sholat Magrib dan di akhiri dengan doa. @admin_masagung

Baca 768 kali Terakhir diubah pada Jumat, 31 Mei 2019 01:55

Cari

Pengunjung

386726
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
1473
373994
12053
386726

Your IP: 18.234.247.75
2021-01-20 11:01