Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Hunting Tourist

Mahasiswa PPG UAD Mendampingi Kegiatan Hunting Touris Dalam Rangka Final Project Ekstrakulikuler English Club

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah menjalin kemitraan yang baik dengan SMA Negeri 1 Pleret melalui pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan(PPL) dalam program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang II Tahun 2022. Pada tanggal 8 Mei  2023, UAD kembali menerjunkan 12  mahasiswa PPG ke SMA Negeri 1 Pleret yang terdiri dari 6 mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) dan 6 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)Pada tanggal 26 Mei 2023, mahasiswa PPL PPG UAD bidang studi Bahasa Inggris ikut mendampingi Final Project Ekstrakulikuler English Club yang ada di SMA Negeri 1 Pleret. Kegiatan ini dilakukan secara rutin di setiap kenaikan kelas untuk anggota Ekstrakulikuler English Club.

Kegiatan Hunting Tourist ini dimulai dengan Technical Meeting (TM) yang dilakukan pada tanggal 22 Mei 2023 yang mana diikuti oleh seluruh peserta. Dalam kegiatan TM ini peserta diberikan penjelasan mengenai bagaimana teknis kegiatan Hunting Tourist yang akan dilakukan dan juga tugas dan tanggung jawab setiap peserta. Narasumber sekaligus pengampu Ekstrakulikuler English Club di SMA Negeri 1 Pleret, Dara Zukhana, S.Pd, dihadirkan untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan kegiatan Hunting Tourist. Setelah pelaksanaan TM peserta Hunting Tourist diminta untuk mempersiapkan diri dan mempersiapkan beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan nanti selama kegiatan Hunting Touris berlangsung.

Kegiatan Hunting Tourist kali ini bertempat di Candi Prambanan. Tempat ini di pilih dengan pertimbangan jarak yang dekat dengan sekolah dan banyaknya Turis yang berwisata di Candi Prambanan. Dalam kegiatan ini, peserta didik dikelompokkan menjadi beberapa kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari empat peserta didik. Peserta didik bertugas melakukan dan merekam wawancara dengan wisata asing. Setiap kelompok diwajibkan melakukan wawancara dengan ketentuan minimal dua turis asing.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa berperan dalam memantau dan membimbing peserta didik saat melakukan wawancara dengan turis. Setiap mahasiswa bertanggung jawab dengan kelompok yang dibimbingnya dan membantu peserta didik jika mengalami kesulitan. Dalam kegiatan ini, mahasiswa juga membantu mendokumentasikan kegiatan wawancara.

Secara keseluruhan kegiatan Hunting Tourist ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang sudah di rencanakan sebelumnya. Kegiatan ini juga dapat menjadi tempat untuk meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Inggris  yang efektif bagi peserta didik, selain itu kegiatan ini dapat memberikan pengalaman secara nyata bagi peserta didik dalam berkomunikasi dengan Native Speaker secara langsung.

Foto Kegiatan Hunting Tourist

hunting_turis.JPG

 

 

Baca 339 kali Terakhir diubah pada Senin, 06 November 2023 14:25
Selengkapnya di dalam kategori ini: « Senam Kesehatan Jasmani MPLS »

Cari

Artikel Terbaru

Pengunjung

1446536
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
1069
1429989
30881
1446536

Your IP: 3.236.116.27
2024-06-20 10:28