Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

SERAH TERIMA JABATAN KEPENGGURUSAN

 

SERAH TERIMA JABATAN KEPENGGURUSAN

OSIS, MPK DEWAN AMBALAN, DEWAN TONTI DAN PMR

SMA NEGERI 1 PLERET 2021

Bebarapa hari yang lalu, tepatnya Rabu, 17 Maret 2021 meruapakan salah hari yang cukup berrarti bagi aktivitas keorganisasian sekolah SMA Negeri 1 Pleret. Daimana pada hari tersebut bertempat di Ruang Perpusatakaan SMA Negeri 1 Pleret Unit 2, telah dilaksanakan serah terima jabatan masing-masing organisasi sekolah. Mulai dari penyerahan bendera Osis sebagai wujud tampuk pimpinan tertinggi di Organisasi tersebut, penyerahan Pusaka Ambalan Nyi Ageng Serang dan Sultan Agung, penyeharahan organisasi MPK, Dewan Tonti dan PMR. Genap[nya ada 5 organisasi sekolah yang melaksanakan prosesi serah terima. Dimana secara bertahap dan mandiri masing masing organisasi tersebut telah melaksanakan perencanaan, pelaksanaan pemilihan penggurus baru untuk masa bakti 2020/2021. Seteklah melewati tahapan yang penuh dengan pertimbangan menghasilkan keputusan nama-nama yang akan menduduki kepenggurusan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadri masing-masing perwakilan dari kepenggurusan lama 2 personil dan kepenggurusan baru juga 2 personil, sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bapak Ibu Guru hanya pendamping dari masing-masing organisasi yang ada. Kegiatan dilaksanakan selepas sholat dzuhur sampai dengan beberapa saat sebelum sholat ashar.

Bagaimanapun juga dalam masa pandemi yang belum tahu ujung akhirnya, kegiatan atau regenerasi dalam organisasi harus terus berjalan, terlebih ini merupakan organisasi siswa. Dimana siswa tingkat akhir juga harus melajutkan pendidikan  ke jenjang yang lebih tinggi. Tergantikan oleh adik-adik kelas atau siswa tingkat bawah untuk melanutkan kegiatan dan kehidupan organisasi ini. Organisasi siswa merupakan ajang bagai pengembangan bakat, minat dan kemampuan siswa. Menerapkan berbagai macam aspek nilai-nilai dalam organisasi, kepemimpinan, kerjasama, tangung jawab, rela berkoran dan cinta almamater, dan lain sebagainya. Tidak semua siswa yang ada di dalam level pendidikan ini mau dan tertarik dalam bidang organisasi. Cukup berat memang untuk bisa menjadi bagian dari kelompok pelopor kegiatan tersebut. Harus memutar otak dan membagi waktu dengan bijaksana dan tepat, agar tugas sebagai seorag siswa dan tanggungjawab sebagai penggurus organisasi dapat berjalan dan saling mendukung.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatangan Berita Acara serah terima jabatan ini, oleh masing-masing ketua organisasi beserta Bapak Kepala Sekolah Hery Kurniawan Akhamd Ihsan, S.Pd, M.Pd. B.I. Pembacaan Surat Keputusan sebagai landasan dalam melakasanakan tugas dan tanggungajawan organisasi disampaikan oleh masing-masing pembina.

Selamat bagi para siswa yang telah terpilih untuk melanjutkan amanah organisasi masing-nasing dan selamat menjalankan tugas. Terima kasih bagi para pengguruus yang telah purna, tetap kompak dan jaga silaturahmi. Buma Jaya….admin.mas@agung>

Baca 562 kali Terakhir diubah pada Jumat, 26 Maret 2021 02:17
Selengkapnya di dalam kategori ini: « Penerimaan SK Tenaga Bantu

Cari

Pengunjung

631718
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
1239
623671
16769
631718

Your IP: 54.227.97.219
2021-12-01 18:22